Home / Indonesia / (Video) Sidak, Menaker Hanif Bentak Tenaga Kerja Asing yang kurang kooperatif

(Video) Sidak, Menaker Hanif Bentak Tenaga Kerja Asing yang kurang kooperatif

Suaracitizen.com – Kehadiran Tenaga Kerja Asing (TKA) di Indonesia menjadi perbincangan yang kian panjang. Banyak informasi beredar di berbagai media, baik media sosial, cetak, hingga siar. Sebagian besar informasi yang beredar memperlihatkan, TKA sebagian besar berasal dari Tiongkok.
Isu-isu yang beredar bukan hanya tentang jumlahnya yang fantastis di tengah bertambahnya pengangguran anak-anak Negeri. Isu juga berputar pada tindakan-tindakan ilegal, baik berupa perizinan hingga ke pemalsuan dokumen serta tindakan-tindakan curang bahkan menyinggung soal kebangsaan.
Baru-baru ini, beredar video yang dirilis resmi oleh Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia. Di sebuah ruangan, Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Hanif Dhakiri berteriak, membentak beberapa TKA berperawakan kekar, rambut cepat, bermata sipit.
Sempat terjadi ketegangan, bahkan ada staf-staf yang terlihat mendudukkan TKA tersebut di kursi yang tersedia.
Menaker Hanif berkata, “Sit down!” dengan teriakan kencang hingga bergema di seisi ruangan. Para TKA duduk setelah dibentak.
Setelah semua TKA duduk, Menaker bertanya kepada salah satunya tentang perizinan. Setelah dialog singkat, seorang TKA keluar ruangan untuk mengambil surat izin yang ditanyakan oleh Menteri Hanif. [Tarbawia/Om Pir]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by keepvid themefull earn money