(VIDEO) Alat Berat Dikerahkan untuk Pindahkan Ular Anakonda Sepanjang 10 Meter

Posted on

screen-shot-2016-10-01-at-2-23-12-am

Seorang pekerja pembangunan bendungan di Brasil menemukan seekor ular anakonda berukuran besar sepanjang 10 meter di lokasi pembangunan.

Hewan melata besar itu sangat mampu menelan seorang manusia sehingga amat berbahaya sehingga harus dipindahkan dari lokasi pembangunan bendungan Belo Monte di Altamira, Brasil.

Namun, dengan bobot sekitar 400 kilogram, memindahkan ular tersebut bukan pekerjaan mudah. Para pekerja kemudian mengikat ular itu ke sebuah alat derek besar yang lalu mengangkatnya.

Dalam video yang diunggah ke sutus YouTube terlihat bagaimana sebuah alat berat harus dikerahkan untuk memindahkan ular yang nampaknya sudah mati karena ledakan.

Video di YouTube itu menuai banyak kritikan dan sejumlah netizen mengatakan seharusnya ular besar itu tidak dibunuh.

“Sungguh memalukan orang-orang yang sudah membunuh ular itu. Ular sebesar itu kemungkinan besar sudah hidup sangat lama dan kini dibunuh hanya untuk beberapa foto?” ujar seorang netizen.

“Mengapa kalian bunuh ular yang begitu cantik itu,” ujar netizen lainnya.

Netizen ketiga yang mengaku sebagai pecinta ular memberikan komentarnya soal pemindahan ular tersebut.

“Kalian tahu betapa sulitnya memindahkan ular berukuran 10 meter? Khususnya ular anakonda liar?” kata netizen itu.

“Anakonda adalah hewan yang sangat agresif. Bahkan di penangkaran, mereka sangat sulit dijinakkan dan bisa menggigit setiap waktu. Jadi, saya tak akan main-main dengan anakonda liar,” tambah dia.

Anakonda hijau rata-rata bisa tumbuh hingga ukuran lima meter, meski bukan ular terpanjang, tetapu anakonda adalah ular yang sangat berotor sehingga sangat mudah untuk memburu mangsa-mangsanya.