Suryo Prabowo : Pencegahan Amuk Masa 4 November Hanya Bisa Efektif, Bila PENYEBABNYA DIHILANGKAN

Posted on
screen-shot-2016-10-28-at-6-13-17-am
Suaracitizen.com – Mantan Pangdam Jaya Jendral Purnawirawan Johannes Suryo Prabowo memberikan saran kepada aparat keamanan untuk mencegah kemungkinan terjadinya amuk masa pada demo besar-besaran umat Islam 4 November 2016.
Menurut Suryo cara pencegahan amuk masa hanya bisa efektif, bila penyebabnya dihilangkan, bukan akibatnya. Penyebab dalam hal ini adalah Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Sosok Ahok merupakan penyebab utama yang membuat Umat Islam marah.
Berikut ini tulisan lengkap Jendral Purnawirawan Johannes Suryo Prabowo di tulis di akun Facebook pribadinya, kamis (27/10/2016).
…………………………………………………………
Mencegah Amuk Masa
Belakangan ini beredar pemberitaan via medsos dan media online tentang adanya rencana demo besar-besaran tanggal 4 November 2016 dengan tuntutan adili, bahkan penjarakan Ahok. Rencananya akan ada “demo pemanasan”, hari jum’at (28/10/2016).
 
Untuk mencegah terjadinya amuk masa, beredar isu bahwa Pangdam Jaya dan Kapolda Metro tadi malam telah mengunjungi Tokoh Pimpinan FPI di Mega Mendung. Bila benar, upaya ini perlu diapresiasi.
 
Namun dari berbagai literatur dan pengamatan empiris, pencegahan amuk masa hanya bisa efektif, bila PENYEBABNYA DIHILANGKAN. Bukan akibatnya. Dan penanganan kasus seperti ini tidak bisa “win-win solution”.
 
Kemudian bagi para pendemo, disarankan perlu waspada terhadap kemungkinan difitnah, sebagai perusak taman.
 
Oleh karena itu, tolong jaga baik-baik taman Monas dan Balaikota ya teman. Ntar ahoker ngomel-ngomel lagi dimedsos.
[islamedia.id]