Rusak dan Berlubang, Jalan Kersana – Tanjung Ditanami Pohon Pisang

Posted on

Rusak dan Berlubang, Jalan Kersana-Tanjung Ditanami Pohon Pisang

Suaracitizen.com – Massa yang tergabung dalam LSM Lembaga Pengawasan Kebijakan Pemerintah dan Keadilan (LP-KPK) menggelar aksi unjuk rasa dengan menanam pohon pisang pada lubang di Jalan raya Kersana-Tanjung, Jumat (27/5). Aksi tersebut mereka lakukan lantaran kecewa dengan kondisi jalan yang dibiarkan rusak parah.

Usai penanaman pohon pisang, mereka kemudian bergerak menuju kantor Dinas PU dan Tata Ruang Kabupaten Brebes. Usai berorasi, perwakilan massa akhirnya diterima pejabat Dinas PU dan Tata Ruang untuk menyampaikan aspirasinya.

Koordinator Lapangan (Kolap) Aksi, Cipto Hadi mengatakan, pada 2015 lalu, ruas jalan tersebut mendapatkan giliran dana pemeliharaan jalan sebesar Rp500 juta atau setengah miliar. Pada saat pelaksanaan pemeliharaan jalan selesei, dia pun melayangkan surat nomor
120/KOMCAB LP-KPK/X/2015 kepada Dinas PU dan Tata Ruang Brebes.

“Melalui surat itu kami menyampaikan teguran terhadap dinas terkait. Pasalnya, ruas jalan sudah rusak,” katanya.

Tetapi, papar Cipto, Dinas PU dan Tata Ruang Kabupaten Brebes sama sekali tidak menanggapi dan merespon suratnya. Karenanya, dia menganggap dan menduga pembangunan jalan tersebut diduga semuanya tidak sesuai dengan spek. Sehingga kualitas jalan sangat buruk.

Baca Di Halaman Selanjutnya :