Home / Akhir Zaman / Pemerintah Myanmar Larang Bantuan Kemanusiaan Masuk ke Wilayah Muslim Rohingya

Pemerintah Myanmar Larang Bantuan Kemanusiaan Masuk ke Wilayah Muslim Rohingya

screen-shot-2016-11-22-at-7-33-20-pm
Suaracitizen.com – Badan Anak-Anak Perserikatan Bangsa-Bangsa “UNICEF” menuding pemerintah Myanmar sengaja membatasi bantuan kemanusiaan internasional kepada korban pembantaian militer pemerintah di negara bagian Rakhine, yang dihuni oleh minoritas Muslim Rohingya.
Sejak operasi militer di negara bagian Rakhine pada 9 Oktober kemarin, pemerintah Myanmar menghentikan bantuan makanan dan bantuan lain yang diberikan oleh lembaga internasional kepada minoritas Muslim Rohingya, ujar UNICEF dalam pernyataan terbarunya pada hari Rabu (9/11) kemarin.
UNICEF meminta Myanmar untuk mengizinkan layanan dasar medis dan kemanusiaan kepada anak-anak dan korban sipil dari operasi militer pemerintah dengan dalih mengejar pelaku pembunuhan 9 petugas kepolisian pada awal bulan Oktober kemarin. Derita Lengkap, Muslim Rohingya di Bantai di Myanmar + di Tolak di Bangladesh Militer Myanmar Lakukan Genosida terhadap Muslim Rohingya.
Tidak hanya bantuan medis dan kemanusiaan, pemerintah Myanmar juga melarang wartawan asing dan pengamat memasuki wilayah Mongdu yang menjadi tempat pembantaian, pemerkosaan terhadap Muslim Rohingya.
Tercatat ada sekitar 1,1 juta minoritas Muslim Rohingya yang hidup ketakutan akibat sikap diskriminatif pemerintah yang mayoritas beragama Budha.
Sumber:http://islamidia.com/unicef-pemerintah-myanmar-larang-bantuan-kemanusiaan-masuk-ke-wilayah-muslim-rohingya/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by keepvid themefull earn money