Nabi Muhammad Akan Memberikan Syafaat Kepada Umatnya yang Melakukan Amalan Ini

screen-shot-2016-11-23-at-12-41-14-am
Suaracitizen.com – Kebanyakan kaum muslimin lupa menunaikan hak paling ringan diatara hak-hak Nabi atas umatnya, yaitu bershalawat kepada beliau setelah adzan.
Nabi bersabda, “Apabila kalian mendengar muadzin, maka bacalah seperti yang dia baca. Kemudian bershalawatlah kepadaku. Karena barangsiapa bershalawat kepadaku dengan satu kali shalawat, niscaya Allah akan bershalawat kepadanya sebanyak sepuluh kali. Kemudian mintalah wasilah untukku kepada Allah, karena wasilah itu merupakan derajat (kedudukan) disurga yang tidak diberikan kecuali hanya untuk seorang hamba dari hamba-hamba Allah dan aku berharap agar akulah hamba tersebut. Barangsiapa memintakan wasilahku kepada Allah, maka syafaatku halal baginya.”
Jabir meriwayatkan bahwa Nabi bersabda, “Barangsiapa yang ketika mendengar adzan membaca: Ya Allah, Rabb Pemilik panggilan yang sempurna (adzan) ini dan shalat (wajib) yang didirikan. Berilah wasilah dan fadhilah kepada Muhammad. Bangkitkan beliau sehingga bisa menempati maqam terpuji yang telah Engkau janjikan.
Maka halal baginya syafaatku di hari kiamat nanti.” (HR.Bukhari Dan Tirmidzi)
Semoga bermanfaat
Sumber: harianmuslim.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *