Home / Indonesia / Luar Biasa! Istri Walikota Padang Ikut Bersama Ribuan Muslim Sumbar AKSI BELA ISLAM Tuntut Penista Al-Quran

Luar Biasa! Istri Walikota Padang Ikut Bersama Ribuan Muslim Sumbar AKSI BELA ISLAM Tuntut Penista Al-Quran

screen-shot-2016-10-26-at-5-10-35-am

PADANG – Kasus penistaan agama yang dituduhkan kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mendapat perhatian ribuan umat Islam se-Sumatera Barat. Mereka menggelar aksi di depan kantor Kepolisian Daerah (Polda) Sumbar, Ahad (23/10/2016). Aksi meminta Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian segera memeriksa Ahok dalam kasus penistaan agama.

Massa yang mengatasnamakan Forum Anti Penistaan Agama Sumbar menggelar long march dari Masjid Raya Nurul Iman menuju Polda Sumbar. Setidaknya ada 6000 masyarakat dan ulama yang ikut dalam aksi ini. Diantara ribuan muslim yang menggelar demo itu, terdapat seseorang perempuan yang belakangan diketahui Istri Walikota Padang Hj. Harneli Mahyeldi. (Foto: kotak merah)

Long march dilakukan dari depan Masjid Nurul Iman, pukul 12.30WIB setelah shalat Zhuhur, menuju Mapolda Sumbar

Diperkirakan Aksi Bela Alquran dihadiri oleh puluhan ribu massa dari berbagai Ormas Islam se Sumbar. Selain dari Padang, di banyak daerah seluruh Sumbar, umat Islam bangkit dan turun ke jalan menuntut hal yang
sama.

Sekretaris MUI Sumbar Drs H. Nurman Agus mngatakan kita hadir dengan kekuatan penuh dari seluruh Sumbar meminta Ahok segera di hukum, Ahok harus mempertanggungjawabkan perbuatan karena dinilai telah menistakan Alquran. “MUI Sumbar menilai Ahok telah melecehkan Alquran Al-Maidah ayat 51, kami minta Kapolri segera periksa Ahok,” ujar Nurman Agus yang juga Wakil Ketua PW Muhammadiyah Sumbar ini.

Koordinator Aksi Ibnu Aqil D. Ghani menyampaikan kekecewaanya terhadap penyataan Ahok yang dinilai melecehkan umat Islam dan mempermainkan Al-Quran. “Jangan melintir-lintir Alquran untuk kepentingan pencitraan, kapolri harus berani adili ahok,” katanya.

Mereka meminta Kapolri untuk segera menangkap Ahok. Jika tidak ulama se-Sumbar akan mengancan akan menggelar aksi di Jakarta.

Para demonstran membawa spanduk berisi tuntutan diantaranya: “TANGKAP AHOK KARENA TELAH MENODAI AL-QURAN”. (RI)

Link: http://minangkabaunews.com/artikel-10386-ribuan-muslim-sumbar-demo-kapolri-minta-ahok-dihukum.html

***

Kehadiran istri Walikota Padang sekaligus menunjukan dukungan pada Umat Islam ini mendapat respon positif.

“Ajibb Soub. Istri Walikota Padang pun turut serta dalam aksi Bela Islam, Tangkap Ahok,” ujar netizen Maulana Mustofa.

“Liat noh ampe istri walkot padang Turun! Jos kaga tuh,” kata Andre Yoga Fajrino.

“Aseekkk… Sbagai yg masih ber KTP padang hingga hari ini…aku ikut bangga dg walkot dan istrinya,” komen Uchwatul Rahilza.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by keepvid themefull earn money