Ketika Harta tak dibawa MATI : Melihat Koleksi Mobil Mewah Ir Dodi, Korban Pembnuhan Pulomas

banner 300x280

Ir Dodi dan koleksi mobil mewahnya (Instagram/@dtr175/Istimewa)

Jakarta - Ir Dodi Triono (59) menjadi korban pembnhan s4dis di rumah mewahnya di Pulomas, Jakarta Timur. Semasa hidup, dia juga dikenal suka mengoleksi mobil-mobil mewah. Begini penampakannya.

detikcom melihat akun Instagram @dtr175 dan @dodie_3, Rabu (28/12/2016). Di akun-akun ini, ada foto-foto pribadi Dodi semasa hidup. Semua foto yang dipampang kebanyakan berlokasi di kediamannya di Jl Pulomas Utara No 7A, Pulogadung, Jakarta Timur.

Ada foto saat Dodi ber-selfie di dalam kamar. Ada juga foto dirinya berdiri gagah sambil memegang senj4t4 laras panjang. Di belakangnya, terlihat sejumlah senjata lain yang tersusun di dinding.

Dodi juga mengunggah foto-foto sudut-sudut rumahnya yang mewah dan asri. Rumah itu didekorasi dengan cat warna putih dengan perabotan yang serba modern. Di rumah ini juga terdapat kolam renang.

Di kebanyakan foto, Dodi berpose dengan mobil-mobil mewahnya. Semasa hidup, dia dikenal memang suka mengoleksi mobil mewah. Tampak mobil Lamborghini Gallardo warna oranye, Ferari 488GTB warna merah-putih, dan Hummer H2 warna hitam, yang masing-masing harganya di atas Rp 1 miliar. Ada juga sejumlah mobil lain yang harganya tak bisa dibilang murah bagi masyarakat umum.

Melihat Koleksi Mobil Mewah Ir Dodi, Korban Pembunuhan PulomasFoto: Ir Dodi dan koleksi mobil mewahnya (Instagram/@dtr175/Istimewa)

Ada juga foto-foto kebersamaan Dodi bersama anak-anaknya. Dodi juga memajang fotonya bersama Jokowi. Semasa hidup, Dodi melakoni bisnis di bidang properti.

Melihat Koleksi Mobil Mewah Ir Dodi, Korban Pembunuhan PulomasFoto: Ir Dodi dan koleksi mobil mewahnya (Instagram/@dtr175/Istimewa)

Dodi dis3kap bersama 10 orang, termasuk 3 anaknya, serta pembantu dan 2 sopirnya, sejak Senin (26/12) sore, hingga akhirnya diketahui pada Selasa (27/12) pagi. Mereka disekap di sebuah toilet berukuran sekitar 2 x 1 meter.

[sociallocker]

Karena toilet itu sempit dan udara yang minim, 6 orang akhirnya tew4s. Mereka adalah Ir Dodi Triono, dua anaknya Diona Arika Andra Putri (16) serta Dianita Gemma Dzalfayla (9). Lalu Amalia Calista alias Amel (teman anak korban) dan Sugiyanto alias Yanto (sopir) serta Tasrok (sopir).

Sedangkan 5 korban luka adalah pembantu rumah tangga (PRT) Emi (41) dan anak Dodi, Zanette Kalila Azaria (13). Lalu PRT Santi (22), serta dua baby sitter atas nama Fitriani (23) dan Windy (23). Dari foto-foto yang beredar, ada darah di tubuh sejumlah korban tewas. Diduga mereka dianiaya sebelum ditumpuk di dalam kamar mandi.

Pengacara yang juga teman Dodi, John Siregar, menyebut Ir Dodi menikah 2 kali dan telah bercerai. Istri pertama Dodi bernama Dewi, sedangkan istri keduanya bernama Vira. Dari istri pertama, Dodi dikaruniai 3 anak, yakni Detri, Dina, dan Dini, yang semuanya sudah menikah. Dari istri kedua, Dodi dikaruniai 3 anak, yakni Diona Arika Andra Putri (16), Zanette Kalila Azaira alias Anet, dan Dianita Gemma Dzalfayla (9).

Menurut John, meski telah bercerai, hubungan Dodi dengan kedua istrinya itu tetap baik. Dodi disebut John bercerai secara baik-baik dengan kedua istrinya tersebut.

Komisioner KPAI Erlinda menyebut, Dodi saat ini juga sudah memiliki istri. Belum diketahui jelas identitasnya, namun istri Dodi ini disebut masih muda dan sedang hamil 7 bulan.
(hri/tor)

[/sociallocker]

banner 300x280

Leave a reply "Ketika Harta tak dibawa MATI : Melihat Koleksi Mobil Mewah Ir Dodi, Korban Pembnuhan Pulomas"

Author: 
author