Kejanggalan-Kejanggalan Identitas Keislaman Ter0ris Medan | By Jonru

17 views
banner 300x280

Screen Shot 2016-08-29 at 8.46.31 PM

Suaracitizen.com - Seorang penulis dan blogger terkenal, Jonru mempertanyakan tentang identitas keislaman Ter0ris Medan.

Dalam beranda Fanpage miliknya, ia menuliskan kejanggalan identitas pelaku. Berikut tulisan yang dicopas langsung dari beranda Fanpage Jonru pada 28 Agustus 2016:

Ada bom yang meledak di sebuah gereja di Medan. KTP pelakunya ditemukan. Di situ tertulis dia beragama Islam.

Secara pribadi, saya mengucapkan ikut berduka atas insiden ini. Pelaku ter0risme, siapapun dia, sangat layak kita kutuk sekeras-kerasnya.

Namun izinkan saya menyampaikan sebuah keheranan:
Pada setiap aksi ter0risme yang pelakunya - katanya - Islam, kenapa selalu ada KTP atau Paspor yang tertinggal di lokasi?

SECARA LOGIKA, seorang ter0ris tidak akan mau jika identitasnya diketahui. Mereka tak akan mau dengan bodohnya membawa KTP atau tanda pengenal lainnya saat beraksi.

Namun sungguh aneh! Setiap kali ada ada aksi ter0risme yang pelakunya - katanya - Islam, kenapa selalu ada KTP yang ditemukan di lokasi?

Bahkan pada bom Paris, ditemukan paspor yang masih sangat utuh, tanpa rusak sedikit pun, padahal semua benda lain di sekelilingnya sudah hancur dan hangus berantakan.

Sungguh ajaib!

Hingga artikel ini dimuat, status Jonru sudah dibagikan lebih dari 3.000 pengguna Facebook. (nisyi/jurnalmuslim.com)

banner 300x280