Inilah Penilaian Publik Atas Pidato Calon Gubernur/Wakil Gubernur DKI Jakarta Saat Pengambilan Nomor Urut

banner 300x280
screen-shot-2016-10-26-at-4-12-35-pm
Suaracitizen.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menggelar Rapat Pleno pemilihan nomor urut pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017 - 2022di di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (25/10/2016).
Urutan pasangan calon diperoleh  nomor 1 Agus dan Silviana,  nomor 2 Ahok Djarot dan nomor 3 Anies Sandiaga.
Setelah pemilihan nomor urut, masing-masing pasangan calon dipersilahkan untuk memberikan pidatonya, pada sesi pidato inilah pasangan calon mulai memperlihatkan ke publik kompetensinya dimulai dari cara berpidato.
Seorang netizen dan aktivis media sosial Jonriah Ukur Ginting menuliskan penilaianya terhadap pidato ketiga calon gubernur/wakil gubernur DKI Jakarta tersebut dan diunggah di Page Facebook pribadinya FB.com/Jonru.page.
Berikut ini analisanya :
Pasangan Nomor Urut 1: Agus dan Silviana tampil berdua, terlihat sangat kompak. Yang berpidato adalah Agus. Bu Silviana diam saja. Agus terlihat mendominasi.
Pasangan Nomor Urut 2: Yang tampil cuma Djarot. Ahok ngumpet gak berani tampil. Sepertinya dia mulai ketakutan dan kehilangan rasa percaya diri. Kasihan sekali. Mungkin jika tidak ada desakan dari para sponsornya agar dia tetap maju, mungkin beliau sudah mengibarkan bendera putih. MENYERAH. Calon pemimpin mana yang masih punya muka untuk maju, jika hampir semua rakyat justru menolaknya di mana-mana. Sepertinya cuma Ahok yang masih nekat seperti itu. Itu pun nekat karena terpaksa. Dipaksa oleh para sponsornya.
Pasangan Nomor Urut 3: Anies dan Sandiaga tampil berdua, terlihat sangat kompak. Pak Anies tampil berpidato. Awalnya saya kira dia sendirian yang akan berpidato sampai akhir. Tapi ternyata, dia menyudahi pidatonya dan mempersilahkan Sandiaga yang meneruskan. Dari adegan ini, saya melihat bahwa Pak Anies memperlihatkan salah satu SISI POSITIF kepemimpinan. Dia tidak mendominasi, namun memperlihatkan semangat kerjasama dan saling menghargai dengan teman satu timnya. Menurut saya ini sangat hebat. [islamedia.id]
banner 300x280

Leave a reply "Inilah Penilaian Publik Atas Pidato Calon Gubernur/Wakil Gubernur DKI Jakarta Saat Pengambilan Nomor Urut"

Author: 
author