Ini Dia Sosok HR Muhammad Syafii yang Doanya Menyengat Para Pendukung Penguasa

Posted on
HR Muhammad Syafi'i
HR Muhammad Syafi’i

Suaracitizen.com – Doa penutup yang dibacakan HR Muhammad Syafi’i, anggota Komisi III DPR pada Sidang Dewan Perwakilan Rakyat dan Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia yang juga dihadiri Presiden Jokowi dan Wapres JK, Selasa, 16 Agustus 2016 lalu telah memanaskan telinga para pendukung penguasa. Padahal, Jokowi-JK sendiri yang duduk di podium hanya senyum senyum saja usai mengamini doa tersebut.

Berikut beberapa isi doa tersebut :

“….wahai Allah, memang semua penjara over capacity tapi kami tidak melihat ada upaya untuk mengurangi kejahatan karena kejahatan seperti diorganisir ya Allah.

Kami tahu pesan dari sahabat Nabi Nuh bahwa kejahatan-kejahatan ini bisa hebat bukan karena penjahat yang hebat tapi karena orang-orang baik belum bersatu atau belum mempunyai kesempatan di negeri ini untuk membuat kebijakan-kebijakan yang baik yang bisa menekan kejahatan-kejahatan itu.

Biarlah kehidupan ekonomi kami, Bung Karno sangat khawatir bangsa kami akan menjadi kuli di negeri kami sendiri. Tapi hari ini, sepertinya kami kehilangan kekuatan untuk menyetop itu bisa terjadi. Lihatlah Allah. Bumi kami yang kaya dikelola oleh bangsa lain dan kulinya adalah bangsa kami. ya rabbal alamin.

Kehidupan sosial budaya, seperti kami kehilangan jati diri bangsa ini, yang ramah, yang santun, yang saling percaya. Kami juga belum tahu bagaimana kekuatan pertahanan dan keamanan bangsa ini kalau suatu ketika bangsa lain menyerang bangsa kami.

Ya Rahman ya Rahim, tapi kami masih percaya kepada-Mu bahwa ketika kami masih mau menadahkan tangan kepada-Mu itu berarti kami masih mengerti Engkau adalah Tuhan kami, Engkau adalah Tuhan Yang Maha Kuasa.

Jauhkan kami yaa Allah, dari pemimpin yang khianat. Yang hanya memberikan janji-janji palsu, harapan-harapan kosong, yang kekuasaannya bukan untuk memajukan dan melindungi rakyat ini. Tapi seakan-akan arogansi kekuatan, berhadap-hadapan dengan kebutuhan rakyat.

Baca Selanjutnya Di Halaman Berikut :