GP Ansor Kirim Surat Terbuka: Dua Tahun Pemerintahan Jokowi, Pertanian Indonesia Makin Terpuruk

banner 300x280
Suaracitizen.com - Ketua Bidang Pertanian, Kedaulatan Pangan dan ESDM Pimpinan Pusat GP Ansor, Adhe Musa Said, melayangkan Surat Terbuka kepada Presiden Joko Widodo, yang berisi keprihatinannya tentang pertanian di Indonesia yang belum membaik.
Adhe Musa mengatakan, Indonesia dengan kekayaan sumber daya alam dan keanekaragaman hayati yang dimiliki belum dikelola dengan baik.
"Jika dikelola dengan benar, semestinya Indonesia mampu memenuhi kebutuhan pangan warganya, dengan tanpa harus mengimpor. Bahkan sebaliknya, dapat menjadi negara pengekspor hasil pertanian terbesar di dunia," kata Adhe Musa.
Menurut dia, dua tahun pemerintahan Jokowi-JK kinerja sektor pertanian justru semakin terpuruk.
"Jika dibiarkan kinerja Menteri Pertanian seperti ini, maka dikhawatirkan akan mengganggu program kerja pemerintahan Bapak Presiden," kata Adhe Musa.
Terlebih, kata dia, akan membuat petani kita semakin menderita. Padahal para petani, sebagaimana warga negara lainnya, berhak memperoleh penghidupan yang layak, pendidikan yang baik untuk anak-anak mereka dan seterusnya.
Oleh karena itu, ia berharap dengan masa pemerintahan Jokowi-JK, maka dirinya meminta agar Presiden Jokowi untuk mempertimbangkan me-'reshuffle' Menteri Pertanian dan menggantinya dengan figur yang lebih baik yang mampu melakukan terobosan-terobosan yang signifikan dan perubahan cepat demi peningkatan kesejahteraan para petani dan terwujudnya kedaulatan pangan di Indonesia. [htc]
banner 300x280

Leave a reply "GP Ansor Kirim Surat Terbuka: Dua Tahun Pemerintahan Jokowi, Pertanian Indonesia Makin Terpuruk"

Author: 
author