Dokter Israel : Benarkan Adanya Peny1ks4an terhadap Tahanan Palestina

988 views
banner 300x280

Tahanan Palestina

Suaracitizen.com - SELAMA 65 hari ditempatkan di sel isolasi mengerikan di penjara Israel, Muhammad Hammad menderita cedera di tiga tempat berbeda akibat penyiksaan oleh pasukan Israel ketika ia ditangkap di tahun 2002, lansir Maan, Jum’at (29/4/2016).

Meskipun membutuhkan operasi, satu-satunya pengobatan yang ia terima hanya diberi beberapa tablet Advil. Hammad mengatakan bahwa ia tidak terlihat dan terjangkau oleh dokter, sampai dia dipindahkan dari pusat interogasi al-Maskoubia ke penjara dua bulan kemudian. Ia menjalani hukuman tiga tahun tanpa pernah menerima pengobatan.

“Apa pun yang Anda katakan kepada dokter, dia tidak akan peduli. Ini hanya sebuah rutinitas. Satu-satunya hal yang penting adalah bahwa dokter melihat Anda. Hasilnya adalah tidak relevan,” kata Hammad.

Laporan dari layanan petugas medis Penjara Israel (IPS) di sel isolasi, mantan tahanan itu menderita komplikasi medis seumur hidup. Sebuah laporan dari Dokter untuk Hak Asasi Manusia Israel (PHRI), yang dirilis bulan lalu mengungkapkan bahwa pengalaman Hammad ini merupakan hal yang lumrah bagi para tahanan.

Kelompok ini melaporkan bahwa dokter-dokter Israel membenarkan adanya penganiayaan terhadap tahanan Palestina, khususnya di sel isolasi sebagai suatu rutinitas, melanggar etika kedokteran dan hukum internasional. Dalam beberapa kasus sel isolasi digunakan untuk penyiksaan.

Penahanan dan kekerasan yang dilakukan oleh pasukan Israel terhadap warga Palestina di wilayah Palestina, sering didokumentasikan. Tetapi penyiksaan tahanan dan kelalaian medis dalam skala luas oleh dokter, sebagian besar tidak bisa dibuktikan karena tidak ada bukti dan saksi.

“Anda melihat video dari (Abd al-Fatah al-Sharif) yang dibunuh di Hebron?” kata Hammad. “Ambulans dan petugas medis ada di sekelilingnya, mereka tidak peduli tentang dia. Begitupun dengan orang-orang di dalam penjara, di mana tidak ada kamera, tidak ada yang menunjukkan ketika kita sedang dis1ks4? Mereka tidak peduli tentang kami,” tegasnya [rf/Islampos.com]

Tags: #Israel #Palestina

banner 300x280

Leave a reply "Dokter Israel : Benarkan Adanya Peny1ks4an terhadap Tahanan Palestina"

Author: 
author