Betanda Apa Ini !! Dalam 24 Jam, B0m Bnuh Diri Guncang Tiga Kota di Arab Saudi

Screen Shot 2016-07-05 at 4.29.27 AM

Suaracitizen.com – Tak hanya di Madinah, sepanjang Senin (4/7/2016), dua kota lain di Arab Saudi juga diserang aksi b0m bun*h diri yaitu di Jeddah dan Qatif.

Di kota Qatif, yang terletak di wilayah timur Saudi yang banyak dihuni warga Syiah, setidaknya satu b0m meledak di dekat sebuah masjid.

Sejumlah saksi mata mengatakan melihat potongan tubuh, yang kemungkinan berasal dari pelaku b0m bun*h diri, berceceran di lokasi ledakan.

Seorang warga yang dihubungi Reuters lewat telepon mengatakan, kemungkinan besar tak ada korban jiwa lain dalam peristiwa itu, sebab umat yang menjalankan ibadah shalat di masjir itu sudah pulang untuk berbuka puasa.

Aparat keamanan setempat, kata warga itu, kemudian datang untuk melakukan investigasi dan membersihkan area di sekitar masjid tersebut.

Beberapa jam sebelumnya, seorang pelaku b0m bun*h diri beraksi dan mengakibatkan dua orang terluka di dekat konsulat AS di kota terbesar kedua Arab Saudi, Jeddah.

Sejauh ini belum ada kelompok yang menyatakan bertanggung jawab atas aksi b0m bun*h diri di Qatif dan Jeddah.

Kedua b0m bun*h diri itu kemudian disusul ledakan di dekat Masjid Nabawi, Madinah ketika seorang “pengantin” meledakkan diri di dekat maraks kepolisian yang berada di dekat masjid yang merupakan tempat suci kedua umat Islam tersebut.

Sebuah video yang dikirimkan seorang saksi mata kepada Reuters memperlihatkan kobaran api yang cukup besar melalap beberapa mobil di lapangan parkir.

Sementara itu, suara sirene ambulans dan mobil polisi terdengar di latar belakang. Selain itu terlihat pula seorang pria yang mengalami luka bakar sedang diangkut dengan menggunakan tandu.

Sejauh ini belum diperoleh keterangan resmi soal korban yang jatuh akibat aksi b0m bun*h diri di Madinah ini. Namun diduga selain tiga pelaku b0m bun*h diri, dua orang polisi juga tewas dalam insiden itu. [sm/http://muslimsosmed.com]

LIHAT VIDEONYA :

[sociallocker]

[/sociallocker]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *