Home / Indonesia / Belum Apa-Apa Ahok Ultimatum Umat Islam Jakarta Jangan Serang Dirinya dengan Al-Maidah 51

Belum Apa-Apa Ahok Ultimatum Umat Islam Jakarta Jangan Serang Dirinya dengan Al-Maidah 51

screen-shot-2016-09-23-at-11-08-02-pm

Proses Pemilihan Gubernur DKI Jakarta sudah masuk dalam tahapan pendaftaran calon, pasangan Ahok Djarot resmi diusung oleh koalisi Partai Golkar, Nasdem, Hanura dan PDIP, rabu(21/9/2016).

Beberapa saat setelah resmi dicalonkan menjadi calon Gubernur DKI Jakarta, Ahok langsung menuju kantor Nasdem untuk berjumpa dengan Surya Paloh dan menyampaikan jumpa pers.

Dihadapan wartawan dan publik, tiba-tiba secara terbuka Ahok mengungkapkan agar jangan menyerang dirinya dengan Al-Maidah 51. Pernyataan Ahok ini sangat jelas ditujukan terhadap Umat Islam.

Yang dimaksud Ahok Al-Maidah 51 adalah ayat dalam Al-Qur’an yang merupakan kitab suci Agama Islam. Dalam ayat tersebut Allah berfirman dengan jelas agar Umat Islam dilarang memilih pemimpin dari pemeluk Yahudi dan Nasrani.

Berikut ini isi lengkap Surat Al Maidah Ayat 51:

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آَمَنُوا لَا تَتَّخِذُوا الْيَهُودَ وَالنَّصَارَى أَوْلِيَاءَ بَعْضُهُمْ أَوْلِيَاءُ بَعْضٍ وَمَنْ يَتَوَلَّهُمْ مِنْكُمْ فَإِنَّهُ مِنْهُمْ إِنَّ اللَّهَ لَا يَهْدِي الْقَوْمَ الظَّالِمِينَ

“Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang-orang Yahudi dan Nasrani menjadi pemimpin-pemimpin (mu); sebahagian mereka adalah pemimpin bagi sebahagian yang lain. Barang siapa di antara kamu mengambil mereka menjadi pemimpin, maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka. Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim” (QS. Al Maidah: 51). [islamedia/az]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by keepvid themefull earn money