Home / Indonesia / Anggota DPR Ini Minta Kapolda Sumut Dicopot karena Sambut Habib Rizieq

Anggota DPR Ini Minta Kapolda Sumut Dicopot karena Sambut Habib Rizieq

Suaracitizen.com – Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel menyampaikan pidato sambutan pada Tabligh Akbar di Masjid Agung Medan, Rabu (28/12/2016) sore, yang diisi oleh Habib Rizieq. Bahkan dalam sambutannya, Kapolda Sumut menyebut Habib Rizieq sebagai imam besar umat muslim Indonesia.

Rupanya, ada anggota DPR RI yang mempersoalkan sambutan Kapolda Sumut tersebut. Ia adalah Maman Imanul Haq dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB).

Menurut Maman, penyambutan seperti itu tidak perlu dan tidak sepantasnya diberikan kepada pihak yang saat ini sedang menjadi sorotan publik.

Lebih jauh ia menyinggung, jangan sampai memberikan ruang kepada kelompok radikal intoleran. Namun Maman tidak menjelaskan siapa kelompok yang ia maksud.

“Kita harus betul mengingatkan juga jangan sampai aparat memberi ruang untuk kelompok radikal intoleran. Jangan seperti Kapolda Sumut, menyambut tokoh yang belakangan ini kerap kali mengatakan statemen yang cenderung intoleran” kata Maman di museum Nasional, Jakarta Pusat, Kamis (29/12/2016) seperti dikutip Viva.

Bahkan Maman meminta Kapolri menindak tegas Kapolda Sumut.

“Gantilah Kapolda Sumut oleh Kapolri kalau perlu” tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kapolda Sumut Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel menyampaikan pidato sambutan pada Tabligh Akbar di Masjid Agung Medan, Rabu (28/12/2016) sore.

Meskipun hanya beberapa menit berpidato, Kapolda Sumut beberapa kali disambut pekikan takbir. Khususnya ketika dua kali menyebut Habieb Rizieq sebagai imam besar umat muslim se-Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Sumut juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh muslim Sumatera Utara yang telah menunjukkan persatuan dan soliditas serta kedamaian dan ketertiban. [Ibnu K/Tarbiyah.net]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by keepvid themefull earn money