Home / Internesional / Anak-Anak Suriah Kini dalam Kondisi Mengenaskan, Mari Doakan Bersama!

Anak-Anak Suriah Kini dalam Kondisi Mengenaskan, Mari Doakan Bersama!

Screen Shot 2016-08-26 at 1.34.51 AM

Suaracitizen.com – Tersebar di media sosial, foto yang menggambarkan betapa miris dan mengenaskannya kondisi anak-anak di Aleppo, Suriah yang menjadi korban penggempuran pesawat-pesawat antiteror. Foto ini menunjukkan bahwa warga sipil yang tak berdaya akan selalu menjadi korban perang.

Salah satu hasil jepretan yang paling banyak mendapat perhatian netizen adalah foto seorang anak lima tahun bernama Omran Daqneesh. Foto pertama menampilkan Omran diangkat keluar dari rumahnya yang hancur.

Dia kemudian terduduk dengan wajah berlumur darah yang sudah mengering dan sekujur tubuhnya berwarna abu-abu akibat tertutup debu. Hingga foto terakhir yang memperlihatkan luka pada mata kanannya yang sudah diperban.

Diwartakan Independent, Kamis (18/8/2016), Daqneesh merupakan korban dari serangan udara Rusia yang dijatuhkan atas Qaterji, wilayah yang diduduki kelompok pemberontak di utara Aleppo.

Selain Omran, ada empat anak, dua pria dewasa, dan seorang perempuan yang dilaporkan menjadi korban luka-luka akibat insiden ini. Dua anak yang terluka parah dibawa dengan mobil ambulans.

“Lama-lama kita bisa mati rasa (karena) melihat anak-anak tewas dan terluka dari jarak jauh setiap harinya seperti ini. Salah satu foto yang paling mengena di hati keibuan saya adalah ini (foto Omran), duduk di kursi jingga. Ekspresinya membuat saya sangat ingin memeluknya,” kata Anne Barnard, seorang wartawan di Facebook-nya.

Foto lain yang diunggah Aleppo Media Center di media sosial dan media massa menampilkan seorang anak laki-laki yang menangis pilu di samping jasad anggota keluarganya yang sudah dimasukkan ke kantong mayat. Dua pria dewasa mencoba menenangkannya. (okezone)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ini Alasan, Kenapa Raja Salman Membawa Segala Fasilitasnya Sendiri, Termasuk Tangga Pesawat

Suaracitizen.com – Kenapa Raja Salman membawa segala fasilitasnya sendiri? Termasuk tangga pesawat khusus yang didatangkan ...