Home / Indonesia / Aksi Damai Bela Islam Jilid II Akan Digelar Tanggal 4 November Mendatang

Aksi Damai Bela Islam Jilid II Akan Digelar Tanggal 4 November Mendatang

screen-shot-2016-10-27-at-4-09-25-pm

JAKARTA, Sejumlah elemen mahasisiwa, ormas islam dan masyarakat dari wilayah Dejabotabek dan berbagai wilayah indonesia akan mengepung Balaikota dan Istana Negara pada 4 november mendatang.

Informsi yang diperoleh, massa yang akan berkumpul datang dari makasar sekitar 1000 massa, Surabaya, Malang,Madura, dan kawasan jawa timur 10.000, Palembang 1000, Jawa Barat 10.000, Aceh 30.000, Banten 10.000, Sumatera Barat 10.000, Klimantan 10.000. Massa sebanyak itu akan bergerak menuju Balai Kota, DPRD DKI, DPR, MPR, hingga Istana. Massa mendesak aparat hukum tidak mengulur-ngulur waktu untuk menindak hukum Gubernur DKI Jakarta yang menista Al-Qur’an dan ulama.

Dalam website resmi Habib Rizieq (www.habibrizieq.com), umat islam diserukan untuk mengikuti aksi bela islam jilid II . Aksi ini dinamakan Gerakan Nasional Pengawal Patwa MUI.

Para peserta aksi bela islam disemua daerah diserukan datang ke Jakarta bergabung ke dalam Aksi Bela Islam II, diserukan juga membawa petisi Menuntut Polri Penjarakan Ahok yang ditanda tangani para Ulama dan Tokoh Islam dari daerahnya masing-masing untuk diserahkan kepada Presiden RI, Joko Widodo.

Seruan Jihad Konstitusional Bela Agama dan Negara ini mendesak Bareskrim agar segera penjarakan Ahok. karena telah menista agama, menodai Al-Qur’an, melecehkan ulama dan menghina umat islam.

“Ini bukan aksi SARA dan Politik Pilkada, tapi ini aksi penegakan hukum,” tegas Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab.

Pada tangga 4 november nanti, umat islam akan berkumpul untuk melaksanakan shalat Jum’at di Masjid Istiqlal, Jakarta. Kemudian bergerak dengan long march ke Istana Presiden RI.

Dalam aksi nanti, umat islam dihimbau agar membawa bekal untuk kemungkinan menginap disekitar Istana Presiden RI. Peserta aksi sebelum berangkat diharap menulis surat wasiat untuk kelurga dan berdo’a untuk kemenangan umat islam. Dianjurkan puasa senin dan kamis sebelum Aksi Bela Islam II.

Dianjurkan dari hari senin s/d kamis untuk banyak membaca Al-Qur’an, Wirid, Dzikir, Hizb, Sholawat, Do’a dan perbanyak: Hasbunaallahu wa ni’mal wakil, ni’mal maulaa wa ni’man nashir.Umat islam peserta aksi juga diminta waspada terhadap penggembosan aksi dan agar hati-hati terhadap provokasi.

Seperti diketahui, diberbagai wilayah indonesia, umat islam dari berbagai elemen telah melakukan aksi unjuk rasa untuk menggugat perkara yang sama. Tangkap dan penjarakan Ahok yang telah menistakan Al-Qur’an dan Ulama.

(sumber: islampos.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by keepvid themefull earn money